Selasa, Juni 09, 2009

Obama Sentil Negara Yang Larang Jilbab


Senin, 08 Juni 2009 14:40

warnaislam.com — Setelah membuat Israel ketakutan atas kunjungan Obama ke Riyadh dan Mesir, kali ini Obama kembali membuat negara Barat kocar-kacir akibat pidatonya yang mengkrikit negara-negara Barat yang melarang wanita Muslim di negaranya untuk berjilbab.

Dalam pidatonya di Universitas Kairo Mesir, Kamis (04/06) lalu, Presiden kulit hitam pertama Amerika itu sangat mendukung kebebasan berpakaian bagi para wanita muslim di negara-negara Barat termasuk untuk mengenakan jilbab. Demikian seperti dikutip dari situs Mafkarah Al-Islam.

Presiden keturun Muslim itu juga sangat menyesalkan sikap negara-negara Barat yang menilai bahwa wanita berkerudung itu tidak menghormati nilai persamaan antarasesama yang memang sangat dipegang oleh negara-negara Barat.

Melalui Menteri luar Negerinya, Prancis yang merasa dipojokkan oleh pidato Obama tersebut mengatakan pada media, “Kami tidak merasa terancam oleh pidato Obama tersebut, karena memang kami sangat menghormati kebebasan beridiologi dan kebabasan berpakaian bagi warga kami.”

Perlu diketahui, sejak tahun 2004 Prancis secara resmi melarang para pelajar Prancis untuk memakai symbol-simbol agama disekolah mereka termasuk mengenakan jilbab.(Zarkasih/Mafkarah)

penulis : Mochamad Ilyas

Tidak ada komentar: