Jumat, Agustus 21, 2009

MARHABAN YA RAMADHAN

MARHABAN YA RAMADHAN

Mungkin inilah kata - kata yang pantas kita ucapkan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan yang Insya Allah hari Sabtu besok tepat tanggal 1 Ramadhan 1430 H.

Berbahagialah kita karena kita masih di ketemukan dengan bulan yang agung dimana Allah banyak menurunkan segala kebaikan didalamnya.




Sebagai umat muslim jangan samapi kita tidak mendapatkan keutamaan ramadhan sama sekali. janganlah kita dibuat sibuk dengan urusan dunia sementara kita melupakan keutamaan ramadhan yang sangat agung.


Ada rahmat, ada pengampunan dosa , ada pembebasan api neraka, ada bonus mendapat keutamaan ibadah selama 1000 bulan atau kurang lebih 83 tahun, ada bonus amalan sunah diberi pahala wajib.


Pokoknya bonus besar - besaran dan great sale. Lantas kenapa kita tidak mempersiapkan diri dengan baik. Apakah kita sudah mempersiapkan diri kita tentang :


  1. Ruh keimanan (I'dad ruhi imani)

  2. Fisik/Jasad kita (I'dad Jasadi)

  3. Ilmu dan pemahaman kita tentang ramadhan (I'dad Ilmi wal fikri)

  4. Materi untuk sedekah, infaq dan zakat (I'dad Maliyah)

Kalau belum segeralah memperseiapkannya. Jangan kita selalu terbersit dipikiran kita makanan kolak, opor ayam, ketupat sayur , baju baru, pulang mudik dll, sementara tentang sedekah, zakat dan infaq tak pernah terpikirkan.


Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1430 H


Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT

Tidak ada komentar: